Pasang banner iklan disini

Friday, March 23, 2012

Google ‘Upgrade’ Android Market Menjadi Google Play


Android kini telah tumbuh menjadi salah satu pemain yang disegani di pasar sistem operasi mobile.
Banyak produsen yang meluncurkan smartphone dan tablet berbasis Android yang juga mendorong pertumbuhan pengguna sistem operasi besutan Google ini.
Seperti iOS dengan App Store, Android juga memiliki Android Market yang berperan sebagai toko aplikasi bagi pengguna Android.
Android Market perlahan-lahan berkembang sebagai penjual aplikasi untuk Android. Hari ini, Googlemengumumkan untuk me-rebrand Android Market menjadi Google Play.
Seperti yang dikutip dari Anandtech, langkah rebranding Android
Market menjadi Google Play dinilai sebagai langkah penguatan brand image Google sebagai pengembang Android.
Rebranding Android Market menjadi Google Play ini juga diiringi perubahan logo baru
, URL baru (play.google.com) dan update ke Android Market akan dilaksanakan beberapa hari mendatang.
Google telah menegaskan bahwa Android Market itu lebih dari sekedar toko aplikasi Android, namun juga sebagai repositori utama aplikasi Android, eBook, musik dan video dan kini tidak hanya terbatas untuk perangkat Android saja.
Google juga akan meluncurkan update melalui OTA (Over the Air) untuk Market pada perangkat yang menjalankan Android 2.2 atau lebih tinggi pada hari-hari mendatang.
Galaxy Nexus baru saja mendapat update Android Market. Android Market kini dinamai “Play Store” dan menggunakan logo baru. Google juga mengupdate FAQ (Frequently Asked Questions) pada Google Market.



0 comments:

Post a Comment

SMS Gratis Disini