Pasang banner iklan disini

Tuesday, July 31, 2012

Dilingkungan Baru Punggawa


Hallo sobat Punggawa... apa kabar di kesempatan kali ini?
Sempat vakum dari dunia Blogging, karna lingkungan baru Punggawa sekarang. Yah... kehidupan di kampung yang terpancil, membuat Punggawa kesulitan untuk mengakses jaringan. Alhasil, blog pun jadi enggak keurus.

Kesempatan ini, punggawa ingin berbagi cerita mengenai Lingkungan baru tempat punggawa tinggal sekarang. Sepi, jauh dari keramaian, apalagi kebisingan. Lebih cocoknya, tempat ini sesuai untuk mencari ketenangan dan tempat untuk nyepi.
Kenapa Punggawa bisa sampai ke tempat seperti ini? Mungkin dari nasib yang sudah di tentukan sama TUHAN kali ya.... Tapi Punggawa jadi lebih tenang dan senang sekarang, karna walaupun di tempat yang sepi dan terpencil seperti ini, Punggawa jadi lebih mengerti makna dari kebersama’an hidup. Betapa kita sebagai mahluk sosial, sangat kesepian dan sangat membutuhkan orang lain ada di sekitar kita. Dengan adanya kita tinggal di tempat terpencil seperti ini, kita juga mempunyai banyak waktu untuk merenungi kehidupan yang sudah kita jalani sebelumnya.
Luar biasa.... hari-hari selama sendiri, semuanya menjadi hampa. Betapapun banyak harta yang kita miliki, tapi jika sudah berada di tempat seperti ini, semuanya tidak ada artinya sama sekali. Jika sobat sekarang ada di daerah yang ramai, sobat mempunyai sodara, sahabat, atau tetangga, maka sobat adalah orang yang sangat bahagia. Dan marilah kita kasihi orang-orang yang ada di sekitar kita, karna ada merekalah kita bisa berbincang, bercerita, berkeluh kesah, dan meminta pertolongan. Sungguh... tanpa ada orang disekeliling kita, semua akan terasa hampa bagi kita. Betul kata banyak orang, jika ada apa-apa pada diri kita, maka orang yang akan kita datangi duluan adalah orang yang tinggal di dekat kita, bukan saudara yang tinggal jauh dari rumah kita.
Melalui tulisan ini, Punggawa ingin mengajak dan mengingatkan sobat semua, bahwa sebagai mahluk sosial, kita selalu membutuhkan orang lain ada di sekeliling kita. Keterkaitan hidup itulah yang akan membuat hidup kita menjadi lebih indah. Mari kita jaga silaturahmi antar sesama, dan saling menjaga kerukunan bersosial.


Punggawa

0 comments:

Post a Comment

SMS Gratis Disini