Pasang banner iklan disini

Wednesday, October 10, 2012

Tak Ada Lapangan Kerja, Atau Malas Bekerja


Apa kabar sobat Punggawa? Semoga dalam keada’an baik hari ini.
Kali ini Punggawa akan mengulas tentang banyaknya pengangguran yang sangat marak dimana-mana sa’at ini. Banyak hal yang menyebabkan ini terjadi, kebanyakan diberitakan bahwa banyaknya pengangguran diakibatkan oleh kurangnya lapangan pekerja'an.
  Beberapa lama Punggawa coba membuktikan sorotan masyarakat dan pemerintah mengenai hal ini.
Bahkan Punggawa sempat lama absen dari dunia blogger. Sa’at ini, Punggawa sedang mencoba mendalami kehidupan disebuah perkampungan yang tidak jauh dari kampung ini ada sebuah PT yang bergerak dibidang perkebunan. Sebut saja PT AL. Disini, masyarakat sekitar bisa bekerja dan  mendapatkan hak mereka dari hasil kerja mereka. Mereka dipekerjakan di kebun sawit yang sa’at Punggawa tulis artikel ini, PT ini sedang panen atau produksi. Sobat punggawa tau? Banyak tenaga kerja yang dibutuhkan disini. Baik tenaga Pria atau Wanita. Bahkan untuk tenaga kerja, sampai sa’at ini belum memadai. Masih banyak tenaga kerja yang dibutuhkan disini. Sampai-sampai para pimpinan mendatangkan tenaga kerja dari pulau jawa. Oh-ya, PT AL ini berada dikawasan sumatra sobat Punggawa. Warga disekitar mendapat lapangan pekerja’an. Siapapun, asal ada kemauan untuk bekerja, pihak PT akan menerima mereka di perusaha’annya. Luar biasa!!!

Beberapa sa’at yang lalu, karna banyaknya tenaga kerja yang dibutuhkan, sementara pelaku pekerja’an yang dirasa sangat sedikit, Pihak PT sampai mencari tenaga dari luar daerah. Banyak yang gabung disini, Tapi sangat disayangkan, Para tenaga kerja yang sudah datang dan bekerja beberapa hari, akhirnya mengundurkan diri dengan alasan tidak sanggup. Kalau sudah begini, Punggawa rasa, bukannya kurang lahan pekerja’an seperti yang banyak diberitakan, Melainkan malasnya seseorang yang mengakibatkan terlalu banyaknya pengangguran di Indonesia ini. Kalau sudah begini, Punggawa rasa, tidak adanya lapangan pekerja’an, Bukan alasan bagi para pengangguran untuk tidak mendapatkan pekerja’an. Coba jika mereka tidak hanya berdiam diri dirumah, coba jika mereka mau sedikit bersabar, coba jika mereka mau mencari, coba jika mereka mau berfikir yang kreatif, Punggawa rasa, tidak akan ada lagi pengangguran di bumi Indonesia tercinta ini.

Mari sobat muda Punggawa, kita mulai berfikir kedepan, buang rasa malas yang selama ini menguasai diri kalian, pikirkan kehidupan kalian yang sangat berharga dan berguna, jangan menyia-nyiakan kehidupan kalian yang seharusnya indah menjadi hidup yang tidak berguna.

Penulis mengajak, mari kita kurangi pengangguran agar tindak kejahatan bisa diatasi.
Akhirnya, Tercipta kedamaian dan ketenangan dibumi tercinta ini.

SHALAM!!

1 comments:

  1. That's what I was saying.... You'd have to bе іgnorant tο thіnk оtherwіse.


    Vіsit my blоg post; bad credit personal loans

    ReplyDelete

SMS Gratis Disini