Pasang banner iklan disini

Friday, March 23, 2012

TIPS MENENTUKAN TITEL BLOG DENGAN TEPAT

Agar blog kita mudah di kenal dan di ingat oleh pengunjung< kita wajib memberi titel atau nama yang tepat untuk blog kita. nah di bawah ini, saya akan coba bagikan tips buat sobat Punggawa yang akan memulai membuat suatu blog atau situs pribadi sobat Punggawa. Chek this on!!
Berikut tips-tips menentukan nama blog yang baik, 
Yang pertama adalah, nama blog harus dapat menggambarkan blog secara keseluruhan. Seperti yang telah saya katakan di atas, bahwa karena dari namalah isi dipertaruhkan. Orang akan menilai blog kita dari namanya, jadi buatlah nama blog Sobat yang menggambarkan keseluruhan blog Sobat. Orang akan mengunjungi blog melalui search engine adalah dengan memperhatikan nama blog yang paling relevan dengan artikel yang dicarinya.
Buatlah nama blog yang mudah diingat. Agar mudah diingat, buatlah nama blog yang pendek dan jangan pula terlalu panjang. Nama yang mudah diingat tentu akan mudah untuk mendapatkan visit back dari pengunjung. Untuk itu, cobalah membuat nama blog Sobat se-simple mungkin.
Jangan membuat nama blog seperti password. Maksudnya, buatlah nama blog yang bisa dibaca. Jangan menggunkan kombinasi karakter atau angka dengan huruf, hal itu tentunya selain sulit dibaca, juga bisa memusingkan search engine. Jika terpaksa untuk menyisipkan angka pada nama blog, berilah sedikit saja, atau letakkan angka pada tempat yang pas. Intinya ,Jangan membuat nama blog seperti password.
Buatlah nama blog sama atau mendekati dengan nama domain. Nama domain yang sama dengan nama blog akan sangat berarti dalam optimasi mesin cari. Nama blog bisa saja berbeda dengan domain blog namun usahakan masih mirip dan mendekati.
JIka bisa, buatlah nama blog yang lucu atau unik atau yang bisa membuat orang jadi mengingat-ingatnya. Tapi, selain itu, juga harus  tetap berkaitan dengan isi blog.
Sisipkan keyword pada nama blog yang menjadi keyword pencarian blog Sobat. Tujuannya adalah mengpotimalkan search engine pencarian blog melaui keyword tertentu yang sudah ditargetkan.
Nama blog jangan terlalu umum dan jangan pula terlalu menargetkan niche tertentu. Ada untung dan ruginya jika memilih nama yang terlalu umum. Sobat akan sangat mudah mencari konten berita untuk blog jika blog Sobat memilih topik yang umum namun tidak fokus pada topik tertentu akan membuat pengunjung tidak betah berada di blog Sobat. Memilih nama blog dengan topik yang lebih khusus akan lebih baik, namun akan perlu dipertimbangkan siapa yang menjadi target pembaca blog tersebut. Jangan pula nantinya pembaca blog kita malah hanya sedikit karena topik yang terlalu sempit. Sobat dapat menggunakan layanan google trend untuk menganalisa nama blog yang akan anda pilih. (Tip
Sebisanya, jika Sobat masih menggunakan domain dari Web hosting Sobat, gantinlah dengan domain yang lebih profesional, seperti [dot] com dan sebagainya. Itu akan membuat web Sobat menjadi lebih profesional .Sebenarnya masih banyak cara lain untuk memilih nama blog yang tepat.Dari tip-tips di atas, Sobat tidak harus mempraktekkan semuanya, pilihlah yang sekiranya cocok dengan blog yang akan Sobat bangun.
Jika ada yang ingin berpendapat, atau tidak setuju dengan tips di atas, langsung saja berkomentar . . .

0 comments:

Post a Comment

SMS Gratis Disini